INFO HANYAR

Selasa, 07 Desember 2010

resume rapat k3s


RESUME PERTEMUAN RUTIN
KELOMPOK KERJA KEPALA SEKOLAH (K3S)
KECAMATAN SAMARINDA UTARA
Notulen : Sunaryo, M.Pd

A.    Hari/Tanggal         : Sabtu, 24 Juli 2010
B.     Waktu                   : Pkl. 09.45-selesai
C.     Tempat                  : Aula SDN 011/022 Jl. A.Yani Samarinda
D.    Peserta                   : 1. Kepala UPT Disdik Kec. Samarinda Utara
  2. Pengurus K3S Kec. Samarinda Utara
  3. Sebanyak 32 orang kepala sekolah yang hadir dari 55 orang kepala sekolah
E.     Hasil Pertemuan    :
1.      Lounching kegiatan rutin bulanan K3S Kec. Samarinda Utara;
2.      Pengarahan Ka. UPT Disdik antara lain :
a.         Kegiatan Visus (Pemeriksaan Ketajaman Mata) untuk murid di beberapa sekolah se-Kec. Samarinda Utara mulai Bulan Juli s.d September 2010 oleh BKMOM Prov. Kaltim (Jadual terlampir);
b.         Pengisian data Lembar Kerja Individu Sekolah (LKIS) Tahun Pelajaran 2010/2011 agar segera dibuat dan dikirim ke : Dewan Pendidikan Kota Samarinda (via Taher Tjapa), UPT Disdik Kec. Samarinda Utara (via Ka. TU), Kabid. Dikdas Disdik (via Isfihani), dan arsip;
c.         K3S agar mempersiapkan panitia Safari Ramadhan bekerjasama dengan IKAGAIS              Kec. Samarinda Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2010;
d.         Prihal pengiriman dan penulisan surat resmi ke UPT Disdik agar memperhatikan tata tulis surat menyurat resmi yang sudah baku terutama dalam hal penulisan nama dan jabatan yang dituju (harus jelas dan tegas).
e.         Prihal undangan ke Ka. UPT Disdik disamping mengirim undangan tertulis juga dapat kirim undangan via sms agar Ka. UPT Disdik dapat mengatur jadual dan kepastian kehadiran;
f.          Acara silaturahmi dengan Kadisdik dan stakeholder yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juli 2010 ditunda sampai habis lebaran (waktunya akan ditentukan kemudian).
3.      Informasi dari K3S antara lain :
a.         Laporan PPDB 2010 agar segera dikirim via Kasi Kurikulum di lengkapi dengan photo cofy akte kelahiran peserta didik yang diterima;
b.        Setiap laporan pendataan dan lain-lain agar menyampaikan tembusan kepada : Kasi Kurikulum, Kabid. Dikdas dan Kabid. Kepegawaian;
c.         Kepala SD inti agar HPnya selalu online agar jika agar informasi yang disampaikan oleh pihak K3S atau dinas pendidikan;
d.        Diharapkan dalam KBM dikelas agar diintegrasikan mengenai pendidikan berkelanjutan yang berisi tentang pentingnya memelihara kelangsungan hidup di bumi utamanya issue tentang pemanasan global.
e.         Agar seluruh sekolah dapat menyampaikan tembusan laporan bulanan ke secretariat K3S di SDN 006 Temindung.
4.      Tanya jawab
a.       H. Rokayah (SDN 034) : 1) apakah dana sumbangan untuk kegiatan silaturahmi untuk   tgl. 26-27 Juli 2010 yang ditunda dapat ditarik kembali atau tidak? 2) apakah laporan PPDB 2010 cukup dibuat rekap nya saja? Ad.1) lihat juknis PPDB. Ad.2) dana yang sudah disetor tetap disimpan ke sekolah penyelenggara.
b.      Paulina (SDN 018) : 1) bagaimana masalah ketidakberesan kepala TU dalam hal penerimaan laporan kedinasan? 2) mohon diusulkan guru baru karena kekurangan guru? Ad.1) Akan di bijaksanai oleh Ka. UPT Disdik. 2) akan diprioritaskan pada tahun 2011.
c.       Sukri (SDI Bunga Bangsa) : agar dalam hal penyiapan naskah soal untuk ujian semester agar diatur jadual penyusunan yang dimulai dari pembuatan kisi-kisi soal, telaah kisi-kisi sampai penyusunan naskah soalnya! K3S akan membuat schedule mulai habis lebaran.
d.      Maskuri (SDI Al-Jawahir) : Agar kisi-kisi ujian semester dan sejenisnya  dibagikan sebelum pelaksanaan! K3S akan membagikan kisi-kisi yang sudah di telaah satu bulan sebelum pelaksanaan ujian semester.
e.       Adrian Sutikno (SDK 2) : Bagaimana masalah pergesaran jadual semester karena sekolah katolik ujiannya lebih dulu? Apakah boleh ujian dulu atau membuat soal sendiri? Khusus SDK 2, membuat soal sendiri dengan mengacu pada kisi-kisi soal standar K3S.
5.      Masalah pembentukan arisan bulanan K3S
a.       Ditetapkan arisan sebesar Rp 105.000/orang dengan ketentuan : Rp 100.000/orang arisan dan Rp 5.000/orang untuk konsumsi;
b.      Pembayaran langsung dibayarkan kepada bendahara arisan (Romasta) pada setiap pertemuan rutin;
c.       Sekali goncang setiap bulannya sebanyak  orang/nomor;
d.      Pertemuan rutin bulan Agustus 2010 bertempat di SDN 003 Jl. Pelita pada Hari Sabtu,       7 Agustus 2010 Pkl. 09.00 






























RESUME PERTEMUAN RUTIN
KELOMPOK KERJA KEPALA SEKOLAH (K3S)
KECAMATAN SAMARINDA UTARA

A.    Hari/Tanggal         : Selasa, 7 Agustus 2010
B.     Waktu                   : Pkl. 10.00-selesai
C.     Tempat                  : Aula SDN 003/004 Jl. Pelita Samarinda
D.    Peserta                   : 1. Kepala UPT Disdik Kec. Samarinda Utara
  2. Kepala TU UPT Disdik Kec. Samarinda Utara
  3. Pengurus K3S Kec. Samarinda Utara
  4. Sebanyak 41 orang kepala sekolah yang hadir dari 55 orang kepala sekolah
E.     Hasil Pertemuan    :
1.      Pengarahan Ka. UPT Disdik antara lain :
a.         Sosialisasi Permen PAN Nomor…../2010 tentang Disiplin PNS
b.         Libur Awal dan Akhir Ramadhan 1431 H
c.         Libur Hari Idul Fitri 1431 H
d.         Pelaksanaan Pesantren Ramadhan
e.         Pelaksanaan Safari Ramadhan
f.          ………………………………..
g.         ………………………………..
2.      Informasi dari K3S antara lain :
a.       ………………………………….
b.      ………………………………….
c.       ………………………………….
3.      Tanya jawab
a.       ………………………………….
b.      ………………………………….
c.       ………………………………….
4.      Fgdsgdsgddsg
a.       ………………………………….
b.      ………………………………….
c.       ………………………………….
















RESUME PERTEMUAN RUTIN
KELOMPOK KERJA KEPALA SEKOLAH (K3S)
KECAMATAN SAMARINDA UTARA

A.    Hari/Tanggal         : Sabtu, 25 September 2010
B.     Waktu                   : Pkl. 10.15-selesai
C.     Tempat                  : Aula SDN 003/004 Jl. Pelita Samarinda
D.    Peserta                   : 1. Kepala UPT Disdik Kec. Samarinda Utara
  2. Pengurus K3S Kec. Samarinda Utara
  3. Sebanyak 38 orang kepala sekolah yang hadir dari 55 orang kepala sekolah
E.     Hasil Pertemuan    :
1.      Pengarahan Ka. UPT Disdik antara lain :
a.         Surat Edaran Ka Disdik Kota Samarinda Nomor:421/1898/DP-I/8/2010 tanggal            30 Agustus 2010 tentang Penggunaan Pakaian Batik Khas Daerah yang dipakai setiap hari Kamis dan Jumat.
b.         Dihimbau agar kegiatan rutin K3S dihadiri oleh seluruh kepala sekolah guna meningkatkan silaturahmi dan berbagi informasi.
c.         Ucapan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Idul Fitri 1431H
d.         Buatlah laporan keuangan dari seluruh penerimaan keuangan yang berasal dari APBD  (BOSDA, insentif, THR, uang PSB, rafel, dll) maupun APBN (BOS, BlockGrand, DAK,dll)
e.         Bantuan Dana PSB TP 2011/2012 ditiadakan.
f.          Pembagian tugas pengawas yang baru mengalami beberapa perubahan (edaran penetapan SK Pembagian Tugas Pengawas menyusul) dan berlaku hanya sampai di bulan Desember 2010.
g.         SD Inti Gugus VIII berubah dari SDN. 009 Bayur ke SDN. 042 Bengkuring.
h.         SK Tim Kinerja Guru sudah diterbitkan oleh Ka. UPT SAMUD dan segera dibuatkan jadual pelaksanaannya (akan dikoordinasikan melalui gugus masing-masing). Tujuan kinerja guru antara lain : untuk mengetahui sebaran guru di SAMUD dan guna rekomendasi untuk mutasi guru, untuk pemenuhan beban kerja guru sebanyak 24 JP/Mg
i.           Kinerja Kepsek (fungsi manajerial dan tugas mengajar 6 JP/Mg) juga akan dilakukan oleh tim.
j.           Bagi kepsek yang tidak hadir dalam kegiatan rutin K3S agar dapat memberi kabar dan tetap membayar arisan rutin tiap bulan.
k.         Seluruh Kepsek agar menyiapkan inventarisasi seperti : Laporan dan Tanda Terima seluruh keuangan yang berasal dari APBD dan APBN, inventaris barang (hubungi Bu Yuli dan Bu Herly).
l.           Komposisi Tim Verifikasi Siswa Miskin, Yatim, Yatim Piatu sbb : Ketua, Sekretaris, Anggota (unsurnya guru dan ortu murid).
m.      Data siswa miskin paling lambat di kumpul tgl 29 Sept 2010 via sdr Wiwid.
n.          
2.      Informasi dari K3S antara lain :
a.       Usulan pencairan tambahan insentif provinsi triwulan I (Jan-Mar’2010) Guru PNS dan Guru Honorer. Yang belum mengambil blanko dan yang belum menyerahkan agar segera mengirimkan ke Bag. Keuangan via Bu Irma.
b.      Usulan pencairan insentif Pemkot Samarinda triwulan I (Jan-Mar’2010)untuk Guru Honorer
c.       Buat usulan insentif Pemkot bagi Guru PNS untuk triwulan III (Jul-Sept’2010) oleh sekolah masing-masing (Sesegera mungkin).
d.      Ada penyesuaian pemberian insentif untuk triwulan I (Jan-Mar’2010) sebesar Rp 200.000 per-bulan/orang (info menyusul)
e.       Daftar hadir Halal Bi Halal
f.        Laporan Penggunaan Bantuan Uang PSB SD/MI TP 2010/2011
g.       Data Inventaris Sekolah (deadline 4 Oktober 2010) via Bu Yuli (UPT Disdik SAMUD). Buat Data Printer dan CD Cofynya.
h.      Data Siswa Miskin, Yatim dan Yatim Piatu (deadline 25 September 2010). Buat SK Tim Verifikasi untuk menentukan jumlah siswa yang dimaksud. Dikumpul via UPT Disdik SAMUD (sdr. Wiwid).
i.        Pertemuan rutin bulan Oktober 2010
Hari/tgl         : Sabtu, 16 Oktober 2010
Waktu           : Pkl. 09.00
Tempat          : SDN 034 Jl. KH. Usman Ibrahim Samarinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar